Wacana Pariwisata Harjomulyo




Wacana Pariwisata Harjomulyo: Wisata Natual Harjomulyo Kabupaten Jember
oleh Elphas
News,
Jember 2018, Masyarakat modern dengan hiruk pikuk pekerjaan yang berat, mempunyai angka stres yang signifikan. Hal tersebut,  dapat dimanfaatkan guna menginisiasi pariwisata wisata natural. Desa Harjomulyo memiliki potensi desa pariwisata dan baik jika diresolusikan sebagai desa wisata. Menurut bapak kades  “desa Harjomulyo memiliki potensi produksi kerai (kerajinan bambu), produk kopi, dan terdapat tempat wisata yang ingin dikembangkan”.
Potensi yang dimiliki desa Haryomulyo tersebar di beberapa dusun yakni dusun Sumberlanas barat yang mayoritas pengrajin bambu, Sumberlanas timur mayoritas produk kopi, Sumber Wadung sebagai pusat pembudidayaan kopi, dan dusun Jalinan dengan mayoritas pekerja perkebunan.
Harjomulyo  memiliki potensi air terjun tepatnya di dusun Sumberlanas barat. Air terjun ini ditemukan oleh mahasiswa Kuliah kerja Nyata ( KKN) 05 Universitas Jember yang sedang melakukan observasi dan eksplorasi sumber potensi desa. Mernurut Wahyu “Air terjun tersebut memiliki potensi wisata yang diharapkan dapat membantu masyarakat Harjomulyo untuk lebih mengenalkan desanya”.
Diharapkan potensi desa yang ditemukan dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat sekitar, dan dapat menjadi salah satu identitas yang dimiliki desa Harjomulyo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jumat Sehat, Mengenalkan senam sebagai media Silaturohmi

HARI TERAKHIR PELATIHAN